Home » » Akhirnya Desa Bulungan Punya Pasar Tradisional

Akhirnya Desa Bulungan Punya Pasar Tradisional

Posted by Blog Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara on Selasa, 12 April 2016

Desa Bulungan, kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, untuk memiliki pasar tradisonal yang representatif, kini terpenuhi.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah telah mengucurkan dana Rp 900 juta untuk membangun pasar itu. Dan saat ini telah selesai keseluruhan.


Pasar yang embrionya telah ada sejak tahun 2010, kini resmi menjadi pasar tradisional yang cukup megah dan dikelola oleh Koperasi. Tepatnya koperasi Kelompok Tani (KKT) Sidorejo Desa Bulungan.

Kepala Diskop UMKM dan Pasar Kabupaten Jepara Dwi Riyanto menyampaikan, pembangunan pasar tradisional Desa Bulungan melalui perjuangan yang panjang. Diawali diskusi panjang kepala Diskop UMKM dan Pasar, ketua koperasi, dan petinggi.

”Berkat dukungan seluruh pihak terkait, akhirnya didapatkan kesepahaman. Dengan anggaran sepenuhnya dari Kementerian Koperasi Pusat yang pembangunannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat,” kata Dwi Riyanto, dalam peresmian pasar tersebut, Selasa (12/4/2016).
Menurutnya, pembangunan dimulai bulan November 2015 dan saat ini telah selesai 100 persen. Meliputi bagian depan 20 kios, dan bagian belakang 40 los. Terdiri dari 20 los kering dan 20 los basah.

Selain los dan kios, fasilitas lainnya di pasar itu berupa toilet umum dan kamar kecil masing-masing 2 buah. Serta bak penampungan akhir.
Sumber : Murianews

Thanks for reading & sharing Blog Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Games Topic

Recent Post

Selamat Datang di Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara Jawa Tengah