Home » » Desa Bulungan Dijadikan Sentra Mebel Almari Jepara

Desa Bulungan Dijadikan Sentra Mebel Almari Jepara

Posted by Blog Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara on Senin, 09 Februari 2015


JEPARA – Pemkab Jepara mencanangkan Desa Bulungan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Jepara sebagai sentra industri mebel almari di Kota Ukir. Pencanangan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Jepara Subroto, kemarin (8/2).

Menurut Subroto langkah ini diharapkan almari produksi Desa Bulungan yang selama ini sudah diminati berbagai kalangan baik di Pulau Jawa dan luar Jawa ini bisa lebih berkembang pesat. Terlebih, ada banyak varian produk almari yang dihasilkan para perajin Desa Bulungan, baik berupa almari pakaian, almari hias maupun almari rak buku. Beberapa tipenya seperti almari mawar, peluru, majahapit, rahwana, tiara, kanopi, minimalis, tambang, selendang dan lain sebagainya.

Dia mengemukakan ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi agar almari produksi Bulungan bisa lebih menasional bahkan internasional.Kualitas produk hingga urusan pemasaran harus digarap serius.
“Tak kalah pentingnya, harus ada kekompakan dan persatuan antarberbagai elemen terkait. Hal ini penting agar kompetisi yang muncul cenderung positif. Bukan sebaliknya saling menjatuhkan sesama pelaku usaha mebel,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bulungan Nur Baidi mengatakan sektor mebel khususnya almari mampu menyerap banyak tenaga kerja, mulai dari pengusaha kayu, perajin, showroom, jasa angkutan dan lain sebagainya..Nilai transaksi yang dihasilkan dari sektor ini juga mencapai ratusan juta rupiah tiap bulannya. Selama ini pemasaran almari Bulungan tidak hanya di kota-kota besar di Pulau Jawa.saja, namun juga merambah kawasan luar Pulau Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Aceh dan lain sebagainya.

“Diharapkan, pencanangan Bulungan sebagai sentra penghasil almari ini bisa lebih menggairahkan transaksi maupun perekonomian masyarakat sekitar,” kata kades. 
 

Thanks for reading & sharing Blog Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara

Previous
« Prev Post

2 komentar:

Games Topic

Recent Post

Selamat Datang di Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara Jawa Tengah